Senin, 07 Februari 2011

RT/RW Dapat Penghargaan


KUDUS - Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) se-Kecamatan Undaan kemarin (4/2) mendapat penghargaan. Mereka dianggap berhasil dalam mendukung Gerakan Pembangunan (Gerbang) Desa dan bertugas lebih dari 10 tahun.
Camat Undaan Joko Putranto mengatakan ada 843 RT dan RW yang mendapatkan penghargaan dari Bupati Kudus di Balai Desa Undaan Tengah. Penghargaan diberikan sabagai salah satu tindak lanjut program Kecamatan Undaan dalam memerdayakan partisipasi desa.
selama ini, lanjutnya, Kecamatan Undaan merupakan daerah yang sukses dalam beberapa program pemerintah, salah satunya medukung Gerbang Desa dan daerah surplus pangan.
Ada lima komitmen yang disepakati antara pemerintah dan RT/RW se-Kecamatan Undaan. Proses pembangunan desa yang melibatkan aparatur desa dan masyarakat, nilai gotong royong, mengelola produk unggulan dalam sektor pertanian menuju kawasan Agropolitan dan Minapolitan, serta pemantapan kebersihan lingkungan dan penghijauan. "Kita berharap kedepan menjadi kecamatan yang unggul." ujarnya.
Supriadi, 50, salah satu Ketua RT mengaku berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Selama bertahun-tahun tidak ada perhatian terhadap RT/RW. Kini Pemerintah memberikan uang kehormatan sejak 2009 dalam bentuk uang Rp. 500 ribu hingga Rp. 750 ribu. "Penghargaan ini kami anggap sebagai kepedulian terhadap kami," terangnya.
Bupati Kudus, H. Musthofa mengatakan penghargaan diberikan kepada seluruh Ketua RT/RW se-Kabupaten Kudus karena Ketua RT/RW selama ini selalu menjadi tumpuan masyarakat dalam setiap pengurusan administrasi pemerintahan, disamping bentuk wujud perhatian Pemkab Kudus kepada pimpinan organisasi pemerintahan yang terbawah (RT/RW-red) Pihaknya meminta agar kebersamaan yang sudah berjalan agar dapat dilanjutkan.

Tidak ada komentar: